0

Family Time in Bali (Part 1)

Welcome HOLIDAY !!!!!!!!!
Alhamdulilllah liburan kali ini punya kesempatan buat menginjakkan kaki di Bali, salah satu tempat wisata di Indonesia yang udah terkenal sampai mancanegara. Dari dulu cuma bisa mimpi doang mau ke Bali dan sekarang akhirnya bisa tercapai juga. Tadinya gw sama bokap berencana buat pakai paket wisata aja biar gak ribet. Tapi setelah dipikir-pikir lebih enak kalo gak pakai paket wisata, bisa bebas mau kemana aja. Terus disepakati deh kita liburan selama 4 hari 3 malam di Bali. Sebenarnya 3 hari 3 malam buat gw, soalnya gw sendiri nyusul malam hari ke Bali dari Surabaya. Sedangkan bokap, nyokap, sama kakak gw berangkat dari Jakarta siang harinya. It's OK lah..

Hari pertama belum kemana-mana, berhubung gw tiba di Bali malam hari jadinya langsung tepar di hotel. Hotel kami terletak di Kuta dan hanya beberapa meter dari Pantai Kuta. Hari kedua gw puas-puasin berwatersport ria di Tanjung Benoa. Waktu itu cuacanya lagi galau. Sebentar hujan, sebentar lagi panas, terus hujan lagi, panas lagi. Tapi untungnya pas gw lagi main-main cuacanya lagi panas, selesai main baru turun hujan. Salah satu watersport yang gw coba yaitu diving. Itu emang udah gw incer banget dari dulu. Ini pertama kalinya gw diving dan rasanya seru banget, walaupun awalnya sempat takut juga sih. Buat pemula kayak gw, diving di Tanjung Benoa ini aman kok. Selama kita diving ada pemandu yang selalu jagain kita. Sebelum diving juga ada briefing tentang cara-cara bernapas dan penggunaan alat-alatnya. Sayangnya pas diving gw lupa bawa kamera underwater. Jadi gak bisa mengabadikan momen-momen pas gw diving deh :(

Walaupun gak bisa foto pas diving tapi bisa foto setelah diving dong hahaha

Setelah diving gw lanjut coba banana boat, flying fish, sama jetski. Semuanya seru banget tapi yang paling seru buat gw flying fish. Sebenarnya gw lebih tertarik coba parasailing. Tapi berhubung waktu itu lagi mendung dan gak ada angin jadinya gak bisa main parasailing. Abis itu kita pindah lokasi watersport buat mencoba salah satu watersport seru lainnya. Lokasinya masih di Tanjung Benoa hanya bergeser beberapa meter dari lokasi watersport sebelumnya. Di lokasi baru ini gw, bokap, sama kakak mau coba ocean walker. Ocean walker atau sea walker merupakan wisata berjalan kaki di dasar laut buat menikmati pemandangan bawah laut. Saat melakukan sea walker kita pakai helm kedap air yang terhubung dengan kabel-kabel untuk mengalirkan gas oksigen supaya kita tetap bisa bernapas. Durasi sea walker ini cukup lama sekitar 30 menit.

Ocean walker with nemo

Udah puas main-main di Tanjung Benoa kita lanjut ke salah satu pusat oleh-oleh khas Bali yaitu Jogger. Barang-barang produksi jogger emang bagus-bagus sebanding lah sama harganya. Dan gw kalap belanja di sana hahahaa..

Hari ketiga kami mengunjungi pantai-pantai yang ada di Bali. Ceritanya akan ada di post berikutnya :)

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top